Contoh 20 Kata-Kata Ucapan untuk Menyambut Tahun Baru Islam. Dengan Penuh Doa dan Makna

Contoh 20 Kata-Kata Ucapan untuk Menyambut Tahun Baru Islam. Dengan Penuh Doa dan Makna

Perayaan Tahun Baru Islam bukanlah bid’ah, karena sesungguhnya termasuk dalam hukum mubah. Penentuan penanggalan Hijriah dilakukan dengan musyawarah di zaman kepemimpinan Umar bin Khattab. 1 Muharram dipilih berdasarkan pelaksanaan Hijrah. Kini umat Islam bisa merayakannya dan terdapat contoh ucapan sambut Tahun Baru Islam.

Di dalam ajaran agama Islam, ucapan merupakan bagian dari doa, karenanya harus memberikan ucapan Tahun Baru yang memiliki doa dan makna. Biasanya kalimat yang diuntaikan sebagai ucapan Tahun Baru ini bisa dikirimkan melalui pesan singkat atau diletakkan pada spanduk.

1. Selamat Tahun Baru 1444 Hijriah. Semoga Langkah Beribadah Lebih Dipermudah. Kumpulkan Amal Sholeh agar Kelak Bertemu di Surganya Allah.

2. Selamat Tahun Baru 1444 Hijriah. Ayo Muhasabah Diri untuk Lebih Rajin Ibadah. Semoga Allah Berikan Keteguhan Hati untuk Selalu Taat Beribadah.

3. Contoh ucapan sambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah. Masih bertemu dengan tahun baru. Sudahkah siap dengan target ibadah yang baru? Jangan lalai ibadah, karena tidak tahu kapan lagi bisa bertemu?

4. Panjang umur kini bertemu dengan 1 Muharram. Coba ingat setiap perilaku di masa lalu. Sudah giat beribadah atau justru lakukan yang haram. Diberi kesempatan hidup untuk ingat kematian yang selalu menunggu. Ayo lebih giat ibadah sambut Tahun Baru 1444 Hijriah.

5. Iman dan takwa masih lemah di masa lalu. Sholat masih tidak di awal waktu. Tahun Baru Islam sudah bertemu lagi. Sampai kapan tidak mau muhasabah diri? Ayo sambut 1444 Hijriah dengan tingkatkan iman dan takwa kini dan nanti.

6. Contoh ucapan sambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah untuk ramaikan masjid. Sepasang kaki kuat melangkah dan mendaki gunung. Sudahkah dibawa untuk berjamaah saat azan berkumandang? Padahal ini sudah masuk Tahun Baru 1444 Hijriah. Semoga Allah ringankan kaki untuk berjamaah.

7. Tahun Baru 1444 Hijriah telah tiba. Angka pada umur pun terus bertambah. Namun, jangan sampai dosa ikut bertambah. Semoga tahun ini bisa tingkatkan ibadah dan lebih bertakwa.

8. Banyak hari telah terlewati di masa lalu, susah dan mudah, sedih dan bahagia, serta kegagalan dan keberhasilan. Bukankah semua bisa dilalui hingga datangnya tahun yang baru? Semoga di tahun ini lebih banyak kemudahan, kebahagiaan, dan keberhasilan yang bisa dicapai. Selamat Tahun Baru Islam 1444 Hijriah.

9. Tahun Baru 1444 Hijriah mengajak membuka lembaran baru. Coba tengok catatan di masa lalu. Mari lakukan muhasabah diri dan tingkatkan ibadah untuk menjalani hari-hari di tahun yang baru.

10. Masih bertemu dengan Tahun Baru 1444 Hijriah. Ini berarti masih diberi kesempatan untuk beribadah. Jangan sia-siakan dengan membuat daftar dosa bertambah. Mari lebih tingkatkan ibadah dan juga sedekah.

11. Contoh ucapan sambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah formal. Selamat Tahun Baru 1444 Hijriah. Semoga usia, pekerjaan, dan rezeki dilimpahkan dan penuh dengan berkah.

12. Selamat Tahun Baru 1444 Hijriah. Ayo tingkatkan ibadah dan sedekah. Jangan lupa jalin silaturahmi dan kurangi rumpi.

13. Satu kesempatan untuk hidup diberikan hingga bertemu lagi dengan 1 Muharram. Lantas, sampai kapan masih suka menunda untuk ibadah? Selamat Tahun Baru Islam 1444 Hijriah. Semoga Allah hilangkan rasa malas beribadah.

14. Setiap hari yang telah dilalui adalah pelajaran berharga di dalam hidup. Itu jika kamu menyadari dan bersyukur atas setiap kejadian. Kini lembaran baru diberikan untuk menata kembali hidup. Selamat Tahun Baru Islam 1444 Hijriah untuk yang menjalankan.

15. Nyalakan kembang api bukanlah anjuran. Rayakan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah dengan menyalakan semangat untuk beribadah sesuai anjuran. Sebab, di alam kubur hanya amalan yang dapat menerangkan.

16. Contoh ucapan sambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah agar lebih semangat ibadah. Selamat Tahun Baru 1444 Hijriah. Sudahkah ziarah agar meningkatkan keimanan dan ingat kematian? Sudahkah sholat tepat waktu, karena ada kematian?

17. Selamat Tahun Baru 1444 Hijriah. Semoga kehidupan lebih baik dan amal ibadah lebih banyak di tahun ini.

18. Rayakan Tahun Baru Islam bukan dengan berlomba menembakkan kembang api. Namun, berlombalah berbuat kebaikan untuk bekal hari nanti. Selamat Tahun Baru 1444 Hijriah.

19. Hai raga! Sudahkah menjalin siturahmi? Hai mulut! Sudahkah bisa menghindari rumpi? Ini sudah tahun baru lagi. Mari perbaiki diri dan lebih banyak ibadah. Selamat Tahun Baru Islam 1444 Hijriah.

20. Selamat Tahun Baru Islam 1444 Hijriah. Banyak doa yang masih belum diijabah di tahun lalu. Mari lebih tingkatkan ibadah dan ketakwaan. Semoga di tahun ini semua harapan dan doa mendapat jawaban dari Allah swt.

Itulah 20 contoh ucapan sambut Tahun Baru Islam yang penuh doa dan makna. Gunakan dengan menyesuaikan tahunnya dan kepada siapa ucapan tersebut akan ditujukan. Semoga bisa membantu dalam membentuk kata-kata ucapan yang tepat untuk menyambut 1 Muharram.

Baca Juga