Toyota Calya Mobil Sejuta Umat Kapasitas Besar Harga Termurah

Toyota Calya Mobil Sejuta Umat Kapasitas Besar Harga Termurah

Pergantian kepengurusan untuk tahun 2022–2024 secara resmi dideklarasikan oleh Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI). Pendiri dan perwakilan cabang menyaksikan Ketua Umum yang akan keluar yaitu yang menjabat dari 2020 hingga 2022, secara resmi memindahkan jabatan. Penyelenggaraan Rakernas dan perluasan inisiatif sosial dan keragaman merupakan visi dan tujuan komunitas. Hal ini dalam upaya membantu masyarakat umum, khususnya pengguna Toyota Calya dimanapun berada, dan dengan harapan dapat mengembangkan KTCI. Ada sekitar 1053 anggota sampai sekarang. Dari segi tujuan, komunitas Calya ini ingin dikenal oleh masyarakat umum sebagai bagian dari komunitas yang berperilaku baik dan terlibat aktif dalam upaya konstruktif.

Keunggulan Toyota Calya

Mekanisme keamanan dan keselamatan Calya dianggap sangat mumpuni. Ini sangat penting karena keselamatan pengemudi dan penumpang adalah faktor yang paling vital. Perlengkapan keselamatan yang dimaksud meliputi tujuh sabuk pengaman 3 titik dengan pretensioner dan Force Limiter, SR airbag, Electronic Brakeforce Distribution, dan Antilock Braking System. Elemen lain dapat membantu memastikan keselamatan penumpang, termasuk kunci immobilizer, sensor parkir belakang, dan sistem anti-pencurian. Toyota juga menambahkan konektor ISOFIX untuk memungkinkan pemasangan kursi bayi yang memenuhi standar internasional.

Harga yang terjangkau

MPV paling irit yang bisa dibeli sebagai kendaraan keluarga adalah Toyota Calya. Pada tahun 2016, model MPV Toyota Calya memulai debutnya di pasar Low Cost Green Car (LCGC). Toyota Calya dengan cepat disebut-sebut sebagai MPV Toyota paling murah dan efektif berkat mesin 1.2L-nya. Diperkirakan bahwa mobil Calya akan menelan biaya antara 130 dan 150 juta. Mengingat harganya yang terjangkau, tak heran jika banyak masyarakat Indonesia yang memilih Toyota Calya sebagai kendaraan keluarga.

Kapasitas Besar

Keunggulan utama Toyota Calya adalah kemampuannya mengangkut 7 penumpang dengan nyaman. Ini sesuai dengan sifat pasar Indonesia yang sering bepergian dengan keluarga besar. Sangat ideal untuk digunakan sebagai kendaraan keluarga atau sebagai MPV LCGC dengan tujuh tempat duduk. Dengan kapasitas sebesar itu, kendaraan Calya sangat cocok bagi Anda yang senang bepergian atau sering membawa barang bawaan yang banyak. Calya menyertakan fungsi pegangan pintu yang memungkinkan penumpang membuka pintu dengan mudah dan mendapatkan akses ke bagasi.

Ruang Interior Luas

Meski berada di kelas MVP LCGC, Toyota Calya memiliki interior yang cukup lega. Kendaraan ini dapat mengangkut hingga 7 penumpang. Penumpang dapat bergeraj dengan bebas dan nyaman di dalam kabin yang luas.

Ruang Bagasi yang Luas

Toyota Calya ini memiliki interior yang luas serta bagasi yang besar untuk membawa barang. Pada kenyataannya, kompartemen bagasi dapat menampung tas dan tiga liter air. Jika ruang yang tersedia masih kurang, Anda bisa menambah ruang bagasi dengan melipat kursi di baris ketiga.

Hemat Bahan Bakar

Mobil Calya, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, adalah kendaraan LCGC. Artinya mobil menggunakan bahan bakar lebih efektif dan efisien dibandingkan mobil rata-rata. Calya juga memiliki EFI, atau injeksi bahan bakar elektronik, yang meningkatkan efisiensi bahan bakar. Menurut data yang tersedia, kendaraan Calya terbaru dapat menempuh jarak 20 kilometer atau lebih hanya dengan satu liter bensin. Tentu saja, fakta-fakta ini berkontribusi pada meluasnya preferensi masyarakat Indonesia terhadap kendaraan Toyota.

Mesin Kompak

Toyota Calya juga memiliki mesin kecil 1.2L yang dikenal dengan keandalan dan efisiensinya. Toyota juga menyediakannya dengan transmisi manual dan otomatis yang dapat disesuaikan. Apalagi performanya sudah terbukti mumpuni bahkan saat mengangkut hingga tujuh penumpang.

Termasuk Mobil Praktis

Kendaraan Calya ini sangat berguna. Kendaraan ini memenuhi berbagai kebutuhan pengguna mobil. Mobil ini tidak hanya fungsional tetapi juga mudah dikendarai. Fitur satu sentuhan di kursi belakang dan tengah adalah indikator yang baik untuk ini. Ada juga fitur geser di kursi tengah, serta sabuk pengaman yang mudah dioperasikan.

Fitur Mobil Calya

Toyota Calya juga hadir dengan segudang fitur. Anggap saja sebagai lampu depan yang mengadopsi LED. Sebagai tambahan fitur keselamatan, Calya memiliki dua SRS airbag, rem ABS dan EBD, sensor parkir, dan kunci dengan immobilizer. Jadi, jika Anda membutuhkan MPV modern dengan harga terjangkau, itu bisa menjadi kendaraan yang ideal bagi siapa saja.

Fitur Sirkulasi Udara

Fitur inovatif mobil Calya pertama adalah penggunaan sirkulasi udara. Meski kendaraan Calya ini menggunakan kipas atau sirkulasi udara, bukan AC yang biasa digunakan untuk mendinginkan panas interior mobil. Karena fitur sirkulasi udara tidak memerlukan kompresor, kipas dipilih dengan tujuan mengurangi beban mesin dan menghemat energi. Alhasil, konsumsi bahan bakar mobil Calya akan lebih efektif dan efisien. Sirkulator udara ini bertugas menarik udara ke dalam dan kemudian menghembuskannya dari kabin.

Fitur Sinyal Belok

Fitur lampu sein mobil Calya adalah sebagai berikut. Lampu sein sudah menjadi standar di semua jenis kendaraan bermotor. Namun, ada beberapa perbedaan pada kendaraan Calya ini. Sinyal belok biasanya digunakan untuk mengarahkan pengemudi lain di jalan. Fungsi lampu sein kendaraan Calya ini unik karena lampu sein berkedip tiga kali saat tuas ditekan atau hanya ditarik sebagian. Gunakan kode lampu sein untuk memperingatkan pengemudi lain bahwa kendaraan Anda akan berpindah jalur. Beberapa mobil di Eropa memiliki fitur ini.

 

Baca Juga