Tips Membuat Frame Unik untuk Ucapan Idul Fitri

Tips Membuat Frame Unik untuk Ucapan Idul Fitri

Hari raya lebaran menjadi salah satu momen yang dinantikan oleh masyarakat. Pada saat itu orang-orang akan bersilaturahmi dan saling bermaaf-maafan. Di era media sosial seperti sekarang, memberi ucapan menjadi semakin mudah. Namun agar ucapan hari raya semakin menarik, Anda bisa membuat frame unik untuk ucapan idul Fitri.

Frame digital bisa di posting di berbagai macam sosial media atau bahkan dibagikan secara langsung kepada kerabat. Bagi yang sebelumnya belum pernah membuat frame, maka tidak perlu merasa bingung karena bisa mengikuti tips yang akan dibahas di sini.

Cara Mudah Membuat Frame Idul Fitri

Banyak orang yang merasa heran kenapa orang lain bisa membuat frame atau twibbon yang menarik untuk ucapan di hari istimewa. Anda tidak perlu merasa minder karena sebenarnya Anda juga bisa membuatnya sendiri. Langsung saja ini dia beberapa tips membuat frame idul Fitri yang unik dan estetik:

1. Memilih Aplikasi atau Software

Untuk mendapatkan frame unik, cara yang paling mudah adalah memanfaatkan aplikasi atau website frame. Sudah ada banyak aplikasi dan software yang menyediakan pilihan frame untuk langsung dipakai masyarakat umum. Anda bisa memilih apakah ingin membuat frame idul Fitri melalui aplikasi atau melalui software.

Banyak senang menggunakan aplikasi karena bisa dibuat dari smartphone. Akan tetapi, kini software juga semakin friendly. Tidak harus menggunakan laptop atau komputer karena dengan smartphone biasa, Anda juga tetap bisa membuat frame berkualitas. 

Kabar menarik untuk Anda yang ingin membuat frame, membuat frame bukan hanya mudah namun juga gratis. Jadi, Anda bisa membuat banyak frame sesuka hati tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. 

Meskipun sebenarnya ada banyak aplikasi software berbayar, namun software dan aplikasi gratis tidak kalah dengan yang berbayar.

2. Menentukan Tema

Tips berikutnya apabila sudah menemukan software dan aplikasi yang tepat, selanjutnya tinggal menentukan tema. Di dalam software atau aplikasi, terdapat banyak pilihan frame dengan berbagai tema. Jika ingin membuat frame untuk ucapan idul Fitri, Anda tinggal memasukkan kata kunci pada kolom pencarian yang tersedia.

Selanjutnya akan muncul banyak pilihan frame yang bisa langsung digunakan. Namun ada juga frame yang masih bisa diedit sehingga hasilnya lebih unik dan berbeda.

Tema frame idul Fitri umumnya memiliki banyak kesamaan. Di dalam frame, biasanya terdapat gambar-gambar seperti masjid, ketupat, atau hal-hal yang berbau idul Fitri. Anda bisa menentukan pilihan terbaik sesuai keinginan.

3. Memilih Frame yang Sudah Jadi

Tips praktis yang bisa diikuti jika Anda ingin mendapatkan frame yang bagus adalah dengan memilih frame yang sudah jadi. Biasa pada software atau aplikasi pembuat frame, sudah disediakan frame jadi sehingga Anda tinggal mengunduhnya.

Template seperti ini memudahkan banyak orang yang sebelumnya belum pernah membuat frame. Meskipun harus melakukan editing, paling tidak Anda hanya akan mengedit beberapa bagian Misalnya saja tulisan atau angka tahun. Selanjutnya setelah dilakukan sedikit editing, Anda bisa langsung membagikannya ke berbagai sosial media.

4. Menambahkan Foto Keluarga

Tips yang tidak boleh dilewatkan Ketika Anda membuat frame unik adalah dengan menambahkan foto. Frame memang didesain sebagai bingkai digital sehingga Anda bisa menambahkan foto sesuai keinginan.

Karena temanya adalah idul Fitri, foto yang paling tepat untuk ditambahkan adalah foto keluarga. Jenis foto yang ditambahkan bisa disesuaikan. Jika itu merupakan ungkapan pribadi, maka bisa menambahkan foto Anda sendiri.

Pilihlah pose terbaik yang sesuai dengan tema idul Fitri. Namun jika ingin kesan yang berbeda, buatlah pose yang unik dan ceria. Pastikan foto tersebut tetap sopan dan mampu menyampaikan perasaan maaf Anda kepada penerima ucapan.

5. Beri Ucapan yang Tepat

Tulisan menjadi salah satu bagian penting dari kartu ucapan idul Fitri. Di dalam frame, sebaiknya ditambahkan tulisan yang mengungkapkan isi hati. Buatlah tulisan semenarik mungkin.

Umumnya tulisan untuk frame atau twibbon idul Fitri hanya satu atau dua baris saja. Gunakan kata yang efektif dengan bahasa yang sopan. Jika frame akan dikirim ke teman, Anda bisa membuat tulisan yang unik dengan bahasa yang lebih friendly.

6. Membuat Frame Idul Fitri di Raja Frame

Jika Anda masih merasa bingung mencari tempat untuk membuat frame, maka bisa langsung membuka website rajaframe.com. Website ini memberi kesempatan bagi setiap orang untuk bisa membuat frame atau poster kampanye di sosial media dengan mudah.

Setelah masuk ke website, Anda akan langsung menemukan kolom untuk digunakan mencari frame atau poster sesuai kebutuhan. Anda tinggal memasukkan kata kunci Misalnya saja idul Fitri. Selanjutnya akan muncul banyak pilihan menarik dengan warna bervariasi.

Pilih salah satu dari frame yang sudah ada, selanjutnya Anda tinggal memasukkan foto. Jika sudah, akan muncul opsi untuk mengunduh frame tersebut. Klik opsi tersebut maka frame akan tersimpan otomatis di galeri.

Selain menyediakan poster idul Fitri, rajaframe juga menyediakan banyak poster untuk berbagai macam kebutuhan Misalnya saja untuk promosi perusahaan, promosi almamater, dan lain sebagainya.

Sudah banyak orang yang menggunakan frame dari rajaframe. Banyak komunitas dan bahkan perusahaan memilih rajaframe karena memang banyak pilihan frame dan poster menarik.

Cara untuk membuat frame komunitas sangat mudah. Langsung saja masuk dan klik daftar. Jika frame sudah selesai dibuat, Anda bisa menguploadnya di rajaframe. 

Link yang Anda dapatkan bisa Anda share ke komunitas. Setiap anggota perusahaan atau komunitas bisa membuka link dan menggunakan frame tersebut untuk berkampanye di sosial media.

Sudah tahu kan bagaimana cara membuat frame idul Fitri yang mudah? Langsung saja masuk ke website rajaframe.com dan nikmati banyak pilihan poster dan frame menarik untuk berbagai keperluan.

Baca Juga