Tips Bikin Twibbon Idul Fitri yang Aman Bisa Dipasang di WA, Instagram, dan Facebook

Tips Bikin Twibbon Idul Fitri yang Aman Bisa Dipasang di WA, Instagram, dan Facebook

Beberapa orang mungkin membutuhkan tips bikin twibbon Idul Fitri yang aman dan bisa dipasang untuk WA, Instagram dan Facebook. Sebenarnya, triknya tak begitu sulit. Anda hanya harus memperhatikan beberapa hal dasar dalam pembuatan twibbon. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini, ya!

Tips Membuat Twibbon Menarik, Mudah, dan Bisa Diaplikasikan

Semakin cantik, menarik, dan tidak biasa, maka akan semakin banyak orang yang penasaran dan tertarik. Memang salah satu tujuan twibbon yakni memberikan kemudahan informasi pada orang lain terkait kampanye, challenge atau hal lainnya yang berkaitan dengan event atau momen tertentu. Gunakan beberapa langkah dalam memaksimalkan pembuatan twibbon berikut ini.

Mencari Referensi dari Banyak Twibbon

Langkah pertama untuk membuat twibbon menarik yakni mencari sebanyak-banyaknya referensi, agar Anda bisa mengaplikasikan frame dan template dengan lebih simetris dan cantik. Hal ini cukup penting karena akan banyak orang yang menggunakan twibbon tersebut sebagai penanda event atau acara yang diselenggarakan. Gunakan tips bikin twibbon Idul Fitri satu ini untuk referensi, ya!

Dengan mencari banyak referensi, maka Anda juga bisa memperkaya ide untuk membuat originalitas hasil desain twibbon Anda. Anda bisa dapatkan juga inspirasi dari Pinterest, Facebook, Twitter, atau Instagram untuk menambah keestetikan twibbon yang dibuat.

Padukan Elemen Warna Dasar dalam 2-3 Campuran

Untuk membuat tampilan twibbon tidak terkesan ramai dan norak, pastikan Anda hanya menggunakan campuran warna dalam 2-3 palet saja. Hal ini akan membuat kesan elegan lebih didapatkan pada twibbon yang Anda buat.

Perkaya sisi-sisi frame dengan elemen yang menunjang, sehingga pesan yang ingin disampaikan akan lebih mengena. Tips bikin twibbon Idul Fitri yang juga tak boleh dilewatkan yakni menggunakan minimal satu warna dasar yang mencolok, sehingga akan memperkuat desain agar semakin menarik.

Memakai Hasil Foto yang Terbaik

Desain twibbon yang ciamik yang digabungkan dengan foto terbaik tentu akan menjadi salah satu langkah branding acara yang baik. Misalkan Anda mengikuti challenge tertentu, maka foto akan menjadi cerminan dan refleksi semangat yang ingin disampaikan. Tak terkecuali pada momen Idul Fitri, biasanya ungkapan permintaan maaf akan lebih banyak mendominasi.

Pilih Desain yang Kekinian dan Nggak Norak

Anda bisa memperhatikan beberapa jenis desain twibbon kekinian agar bisa menyesuaikan tampilan dan tingkat kreasi Anda sebagai salah satu desainer konten. Maka, membuat desain yang keren, tak biasa, kekinian, dan nggak norak tentu akan menjadi satu nilai plus agar orang lain mau menggunakan karya Anda. Tips bikin twibbon Idul Fitri yang menggugah semangat memaafkan tentu akan punya value yang baik, bukan?

Memakai Senjata Aplikasi yang Mumpuni

Aplikasi yang memiliki kelengkapan fitur akan memudahkan Anda mengejawantahkan desain yang ingin dibuat dengan lebih maksimal. Apalagi bila Anda masih pemula dalam desain. Sehingga memilih aplikasi yang bisa menunjang kemampuan Anda akan sangat penting untuk hasil twibbon yang lebih baik.

Senjata Aplikasi Bikin Twibbon Idul Fitri dari PC

Dalam praktiknya, ada banyak senjata untuk membuat tampilan twibbon Anda terkesan lebih original. Anda bisa memanfaatkan beragam aplikasi dan layanan dari website untuk mempermudah penyaluran ide Anda dalam membuat twibbon.  Di bawah ini akan dijelaskan beberapa perangkat online yang kompetibel digunakan menggunakan PC atau laptop yang bagus untuk menerapkan tips bikin twibbon Idul Fitri yang dijelaskan sebelumnya.

Menggunakan Photoshop

Jika media yang digunakan adalah PC atau laptop, maka aplikasi photoshop adalah salah satu rekomendasi terbaik. Anda bisa mengikuti langkah pembuatan Twibbon dengan media photoshop berikut ini.

Pertama, install software-nya dalam PC atau laptop Anda. Jika sudah, buka aplikasinya, kemudian klik pada tombol Ctrl + N untuk membuat karya baru. Anda bisa mengatur ukuran kertas karyanya pada angka 1000 pixel, klik OK.

Tips bikin twibbon Idul Fitri dan beberapa momen lainnya yang selanjutnya yakni Anda akan melihat panel View, klik saja dan klik New Guide. Di sana Anda bisa mengatur tampilan secara vertikal maupun horizontal dengan skala perbandingan 50:50. Gunakan Rectangle Tool untuk mendesain bingkai yang bisa menyesuaikan ukuran gambar yang akan Anda buat.

Langkah ke tiga, aktifkankan Pen Tool, dan masukkan teks yang akan jadi highlight pada twibbon Anda. Sesuaikan dengan ukuran, dan perhatikan simetrisnya. Jika telah usai, Anda bisa memilih foto terbaik, kemudian jadikan twibbon terbaru Anda sebagai identitas untuk event. Pilih save, kemudian twibbon siap disebarluaskan.

Beberapa tips bikin twibbon hari raya Idul Fitri atau twibbon untuk aneka momen di atas bisa Anda coba di rumah. Tak ada yang sulit selama Anda mau mengusahakan untuk bisa melakukannya. Dengan twibbon buatan sendiri, tentu akan ada kepuasan saat digunakan orang lain dan banyak partisipan yang ikut memeriahkan twibbon yang Anda buat, bukan?

Baca Juga