Meningkatkan Company Branding dengan Local Citation

Meningkatkan Company Branding dengan Local Citation

Jangan khawatir jika Anda tidak mengerti dengan local citation, kami akan menjelaskannya di sini. Anda akan menemukannya saat mencari penyedia layanan, merek, atau perusahaan baru. Misalnya, ketika Anda mengunjungi suatu kota, Anda ingin mencari tempat makan. Anda mencari di Google dan menemukan beberapa tempat makan lokal. Local citation itu membantu Anda menemukan tempat-tempat yang direkomendasikan. Tempat yang buruk tentu saja jumlah ulasannya hanya sedikit dan akan sulit menemukannya. 

Apa itu  Local Citation?

Local citation adalah kutipan atau penyebutan nama, alamat dan nomor telepon perusahaan secara online. Kombinasi ini disebut juga dengan NAP singkatan Name, Address and Phone number. Kutipan ini dapat ditemukan di situs web, aplikasi, dan direktori bisnis seperti Yellow Pages. Local citation dapat meningkatkan peringkat mesin pencari lokal selain membantu orang menemukan bisnis lokal secara online. Local citation dapat membantu SEO karena memungkinkan mesin pencari untuk memvalidasi kredibilitas bisnis Anda. Mesin pencari dapat mempercayai bahwa bisnis Anda ada dan jujur ​​tentang layanan yang diberikannya jika nama merek, alamat, dan informasi kontak Anda mudah ditemukan secara online.

Manfaat  Local Citation

Pencarian online lokal telah memantapkan diri mereka sebagai penting untuk kesuksesan bisnis. Menurut jajak pendapat Tinjauan Konsumen BrightLocal 2022, 99 persen konsumen menggunakan pencarian online untuk mengidentifikasi perusahaan lokal pada tahun sebelumnya. Survei yang sama menemukan bahwa 78% pelanggan melakukan lebih dari satu pencarian online mingguan untuk perusahaan lokal.

Jenis  Local Citation

Ada beberapa jenis local citation yang dapat berguna untuk bisnis Anda.

Local Citation Terstruktur

Ketika nama, alamat, dan nomor telepon perusahaan Anda dicantumkan dalam direktori bisnis terkait atau situs web independen seperti Yellow Pages, ini disebut sebagai kutipan terstruktur. Sudah ada database yang cukup besar dari informasi yang dapat diandalkan di situs web pihak ketiga ini. Mesin pencari seperti Google mempercayai mereka sebagai hasilnya. Ini menguntungkan untuk mendapatkan  local citation di direktori yang ditujukan untuk industri tertentu. Pastikan bisnis Anda terdaftar dalam kategori yang tepat untuk direktori yang lebih umum seperti Yellow Pages. Ini memungkinkan Google untuk menghubungkan Anda dengan target pasar Anda dan memahami layanan yang ditawarkan bisnis Anda.

Local Citation Tidak Terstruktur

Fakta kunci tentang bisnis Anda juga disebutkan dalam kutipan tidak terstruktur, tetapi informasinya tidak diatur seperti dalam kutipan terstruktur. Biasanya, Anda dapat menemukan kutipan ini di aplikasi atau situs web yang tidak dimaksudkan sebagai direktori atau cantuman bisnis. Contohnya adalah artikel berita online, ulasan, dan postingan blog yang menyebutkan bisnis Anda. Nama bisnis Anda muncul di paragraf pertama, sedangkan alamat dan tautan ke halaman media sosial termasuk informasi kontak muncul di bagian bawah. Data mendukung gagasan bahwa kutipan tidak terstruktur pada ulasan di internet dapat bermanfaat bagi perusahaan. Pada tahun 2021 data menunjukkan bahwa 77 persen konsumen mengatakan mereka selalu atau sering membaca evaluasi online sambil mencari perusahaan lokal.

Cara Membuat Local Citation

Prosedur mudah ini harus diikuti jika Anda ingin mengejar local citation untuk bisnis Anda. 
1. Data Agregator

Untuk terdaftar di banyak direktori bisnis online, pemilik harus mengirimkan NAP mereka langsung ke situs web. Waktu yang dibutuhkan untuk mempublikasikan informasi kontak perusahaan mereka ke ribuan situs web terlalu banyak bagi pemilik bisnis dan pemasar. Untungnya, ada cara yang mudah yaitu agregator data. Perusahaan yang disebut agregator data mengumpulkan dan mendistribusikan data, termasuk NAP bisnis, ke sejumlah besar situs web, menghemat waktu dan tenaga Anda. Foursquare salah satu agregator data teratas. Cukup telusuri bisnis Anda di situs-situs ini untuk melihat apakah itu sudah ditampilkan untuk meningkatkan kutipan Anda untuk SEO lokal. Klaim bisnis Anda jika Anda melihatnya. Kirimkan cantuman bisnis Anda dan NAP yang benar ke situs web jika belum ada dan Anda telah memeriksa duplikatnya.

2. Kirim NAP ke Situs-situs Utama

Langkah selanjutnya adalah mengirimkan NAP Anda ke situs-situs utama seperti Yellow Pages, Facebook, Yelp, Yahoo Local dan Bing Places. Pastikan situs-situs ini relevan dengan bisnis Anda. Ini dapat dicapai dengan mengunjungi situs web dan melihat jenis bisnis apa yang terdaftar dalam direktori.

3. Kirim NAP ke Situs Web Khusus industri dan Situs Lokal

Anda harus mempublikasikan informasi Anda ke direktori yang disesuaikan dengan industri Anda setelah mengirimkan ke situs web penting. Informasi Anda harus ada dan sesuai kategori. 

4. Mengejar  Local Citation yang Tidak Terstruktur

Untuk SEO lokal, kutipan tidak terstruktur mencakup entri blog, ulasan, dan artikel tentang bisnis Anda. Karena Anda akan membutuhkan seseorang yang menulis tentang perusahaan Anda maka local citation yang tidak terstruktur lebih menantang daripada membangun local citation yang terorganisir. Salah satu cara untuk mengungkap kutipan tidak terstruktur adalah dengan menggunakan Google untuk menemukan halaman yang sesuai. Banyak bisnis memiliki halaman ulasan dengan tautan ke situs bisnis Anda. 

Local citation meningkatkan visibilitas online bisnis Anda, meningkatkan peringkat mesin telusurnya, dan mempermudah pelanggan menemukan Anda. Pastikan nama, alamat, dan nomor telepon perusahaan Anda akurat dan konsisten di semua platform, terlepas dari apakah Anda mengejar pembuatan  local citation yang terstruktur atau tidak terstruktur.

 

Baca Juga