Desain Menarik untuk Pembuatan Frame Perayaan Isra Mi'raj

Desain Menarik untuk Pembuatan Frame Perayaan Isra Mi'raj

Perayaan Isra Mi'raj biasanya jatuh pada tanggal 27 Rajab menurut kalender Hijriyah. Hal tersebut membuat hampir seluruh umat muslim mengadakan acara dan menyemarakkan hari tersebut dengan penuh suka cita.

Tidak hanya itu, perayaan Isra Mi'raj dilakukan dengan berbagai jenis kegiatan kerohanian seperti mengisi acara ceramah agama di suatu majlis untuk masyarakat luas. Selain itu, umat muslim juga akan berbondong-bondong untuk melakukan amalan untuk memperingati hari yang bersejarah tersebut.

Isra Miraj sendiri merupakan salah satu sejarah Islam dimana Nabi Muhammad SAW mendapatkan atau menerima pesan. Pesan tersebut berkaitan dengan rukun Islam yang kedua yaitu perintah untuk menunaikan shalat.

Oleh karena itu, tidak mengherankan lagi jika hampir semua kalangan umat Islam membuat perayaan terkait hari besar Islam yang satu ini. Tidak hanya secara langsung, beberapa perayaan Isra Mi'raj juga dilakukan secara virtual dengan membagikan dan mempublikasikan frame ataupun poster Isra Mi'raj di sosial media.

Perayaan hari besar Islam dengan menggunakan frame seperti twibbon juga dianggap sebagai pengingat untuk umat muslim lainnya. Sehingga umat muslim lain yang melihat postingan frame tersebut memahami jika hari itu merupakan hari perayaan salah satu hari besar Islam.

Pengertian Frame untuk Perayaan Isra Mi'raj

Sebelum membahas cara pembuatan desain frame yang menarik, Anda juga perlu mengetahui pengertian singkat dari frame itu sendiri. Frame, poster maupun twibbon merupakan salah satu jneis postingan di sosial media yang menggambarkan suatu perayaan, acara atau bahkan pemikiran.

Biasanya, postingan dalam bentuk frame akan dilengkapi dengan desain unik dan menarik serta kombinasi warna yang cocok. Sehingga komunitas ataupun organisasi yang akan menggunakannya merasa percaya diri untuk melakukan publikasi menggunakan desain frame untuk mempromosikan atau menyebarluaskan informasi.

Oleh karena itu, frame biasanya akan diunggah pada sosial media yang dapat dilihat oleh pengguna smartphone lainnya untuk mendapatkan tanggapan ataupun respon. Seperti halnya sosial media Instagram, Twitter bahkan Facebook.

Semakin banyak pengguna smartphone yang menggunakan frame untuk merayakan hari besar Islam, maka semakin banyak pula masyarakat yang mengingat perayaan hari tersebut. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang melupakan perayaan hari besar tersebut karena ramainya pengguna sosial media yang mempostingnya.

Tujuan penggunaan frame dalam perayaan Isra Mi'raj yaitu untuk mengekspresikan antusiasme untuk menyambut dan merayakan hari besar tersebut. Sehingga pengguna lain yang melihatnya akan ikut bersemangat untuk berpartisipasi dalam perayaan tersebut.

Cara Membuat Desain Frame Perayaan Isra Mi'raj yang Menarik

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengikuti perayaan Isra Mi'raj, salah satunya dengan mengunggah frame, poster maupun twibbon di sosial media sebagai media support. Yuk, simak ulasan berikut ini secara lengkap untuk mengetahui apa saja tips dan cara untuk membuat desain frame yang menarik sesuai acara yang dirayakan.

1. Melakukan Penyesuaian Warna

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu dengan menyesuaikan warna yang akan digunakan untuk pembuatan frame. Pada umumnya, frame menarik akan menggunakan dan mengkombinasikan dua sampai tiga warna.

Perpaduan dari warna yang telah dipilih biasanya menghasilkan gradasi yang unik dan menarik sehingga bisa Anda sesuaikan dengan jenis hari besar yang akan dirayakan. Anda bisa menggunakan warna apapun untuk membuat frame perayaan Isra Mi'raj dengan catatan jika kombinasi warna yang digunakan tidak terlalu banyak.

2. Melengkapi Frame dengan Desain yang Bagus

Selanjutnya, Anda juga perlu menambahkan desain untuk membuat frame lebih terlihat menarik. Pastikan jika desain yang Anda gunakan sesuai dengan tema sekaligus kekinian untuk menghindari penggunaan desain yang kaku dan kuno.

Biasanya, beberapa platform online yang menyediakan contoh frame memiliki inspirasi desain yang unik dan kekinian. Sehingga setiap pengguna yang melihatnya juga tertarik untuk menggunakannya sekaligus mengunggah frame tersebut di sosial media yang dimiliki.

3. Memilih Foto untuk Frame yang Terbaik dan Sesuai Tema

Kemudian, Anda juga perlu menyesuaikan pemilihan foto yang akan dicantumkan dalam twibbon. Pastikan foto yang akan digunakan merupakan foto terbaik dan sesuai dengan tema frame yang ada. Foto yang cocok untuk frame perayaan hari besar Islam adalah foto dengan pakaian yang rapi dan sopan atau bahkan syar'i.

4. Menggunakan Platform Frame dengan Banyak Pilihan

Terakhir, Anda bisa memanfaatkan platform yang menyediakan berbagai jenis frame. Seiring berkembangnya teknologi, semakin banyak pula platform online yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satunya yaitu platform yang menyediakan frame, poster ataupun twibbon online untuk berbagai jenis perayaan dan instansi.

Hal tersebut juga memudahkan Anda untuk mengakses frame sesuai dengan kebutuhan. Bahkan, platform penyedia frame juga bisa menjadi jalan alternatif yang efektif bagi Anda yang tidak memiliki waktu untuk mendesain frame perayaan hari besar seperti perayaan Isra Mi'raj.

Tidak hanya itu, beberapa desain frame maupun twibbon bisa Anda akses secara gratis dengan mengunjungi website resmi yang dimiliki. Sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apapun untuk menggunakan desain frame, poster maupun twibbon menarik seperti dalam platform rajaframe.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menggunakan frame menarik dengan desain yang unik dan kekinian? Anda bisa menemukan desain frame yang menarik dan mudah diakses dengan mengunjungi website resmi rajaframe. Demikian ulasan singkat mengenai desain yang cocok untuk perayaan Isra Mi'raj, semoga bermanfaat.

Baca Juga