Contoh 9 Ucapan Hari Idul Fitri yang Indah dan Cocok untuk Caption agar Terlihat Lebih Puitis

Contoh 9 Ucapan Hari Idul Fitri yang Indah dan Cocok untuk Caption agar Terlihat Lebih Puitis

Ucapan hari Idul Fitri akan bertebaran di media sosial setiap tanggal 1 Syawal tahun Hijriah. Mulai dari akun pribadi, akun bisnis, komunitas, pejabat, hingga pemerintah. Selain di media sosial, terkadang ucapan hari raya Idul Fitri dikirimkan melalui aplikasi chat.

Selain sekedar ucapan ‘Selamat hari Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin’, banyak kalimat tambahan lain yang bisa digunakan untuk ucapan hari Idul Fitri agar lebih indah dan puitis. Ucapan-ucapan ini sangat cocok untuk caption di media sosial maupun dikirimkan secara pribadi melalui pesan.

Contoh Ucapan Hari Idul Fitri yang Indah dan Lebih Puitis

Berikut ini beberapa contoh kalimat tambahan untuk ucapan hari raya Idul Fitri yang bisa menjadi referensi Anda.

1. Jiwa-jiwa kembali putih layaknya terlahir kembali. Di langit Ilahi, berjuta syukur menggema. Semoga kemenangan hari ini sebuah kemenangan yang hakiki. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Ucapan hari Idul Fitri ini begitu penuh makna. Jiwa-jiwa yang putih menggambarkan bahwa di hari Idul Fitri ini umat muslim yang bertakwa diampuni dosa-dosanya sehingga kembali bersih seperti bayi yang baru lahir.

2. Bagi jiwa yang tersakiti oleh buruknya perilaku, bagi hati yang sempat terluka oleh tajamnya lidah, selamat hari raya Idul Fitri mohon maafkan lahir dan batin.

Ucapan ini lebih terasa interaksinya karena kalimat yang dibuat tujuannya lebih jelas terlihat, yaitu untuk orang-orang yang pernah tersakiti oleh perilaku Anda. Ucapan hari Idul Fitri yang sangat menunjukkan untuk meminta maaf.

3. Ramadhan telah berlalu, tetapi kerinduan kepadanya tak jua hilang. Ya Rabb, pertemukanlah kami kembali dengan Ramadhan berikutnya. Selamat merayakan hari kemenangan 1 Syawal 1445 Hijriah.

Ramadhan adalah bulan penuh berkah, ampunan, dan kemuliaan. Menjadi bulan yang dirindukan oleh umat Islam, ucapan ini akan menunjukkan bahwa Anda begitu mencintai bulan Ramadhan.

4. Senang untuk memaafkan dalam sesadar-sadarnya, sadar pula kita sering berbuat khilaf. Saling Memaafkan menjadi bagian penting dalam hari kemenangan ini. Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah. Mohon untuk saling memaafkan atas semua kekhilafan.

Ucapan ini tidak hanya menunjukkan diri dalam meminta maaf, tetapi juga memberikan petuah bahwa memaafkan orang lain pun sama pentingnya pada hari raya Idul fitri. Sikap saling memaafkan adalah tindakan yang paling sempurna.

5. Hati saling bertaut seiring ketulusan, mendera hati penuh maaf hingga menembus relung kedamaian. Pada lembaran putih di hari Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Ucapan hari Idul Fitri ini pun bertujuan untuk meminta maaf. Namun, kalimatnya sangat puitis dan penuh diksi. Cocok sekali untuk dibuat caption pada media sosial Anda.

6. Gema takbir telah berkumandang di setiap penjuru bumi, takbir kemenangan di hari raya. Jika dosa telah mengotori jiwa, luntur oleh tulusnya maaf. Maka di hari Fitri ini, minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin.

Ucapan ini cocok untuk diunggah di malam takbiran saat gema takbir dikumandangkan di berbagai masjid. Kalimat yang menyebutkan gema takbir berkumandang di setiap penjuru bumi akan membuatnya terlihat lebih puitis.

7. Tidak ada anugerah paling indah dan perilaku yang mulia selain saling memaafkan di hari kemenangan dan suci ini. Jangan sia-siakan kesempatan yang tidak semua orang dapat miliki, yaitu kelapangan hati. Selamat merayakan hari kemenangan 1 Syawal 1445 Hijriah.

Ucapan hari Idul Fitri ini menunjukkan bahwa seseorang yang bisa memaafkan di hari lebaran merupakan anugerah yang paling mulia. Hal ini karena tidak semua orang mempunyai kelapangan dada untuk memaafkan.

8. Meski wajah tidak bisa bertatap, tangan tidak bisa menjabat, semoga coretan kata dari jauh ini dapat menjadi jembatan silaturahim di hari kemenangan. Selamat merayakan hari Idul Fitri yang suci, mohon maaf lahir dan batin.

Ucapan yang sangat cocok untuk caption atau chat karena kalimatnya sangat mewakili untuk ucapan kepada orang-orang yang jauh yang tidak bisa berjumpa muka secara langsung.

9. Sikap dan lisan manusia tak luput dari khilaf dan dosa. Ramadhan yang telah menjadi tempat menyucikan hati, sempurnakan dengan saling memaafkan di hari suci. Mari untuk saling memaafkan di hari kemenangan ini. Selamat merayakan hari kemenangan 1 Syawal 1444 Hijriah.

Ucapan ini memberitahukan bahwa setelah beribadah menyucikan diri di bulan Ramadhan, saling memaafkan di hari lebaran menjadi tindakan yang menyempurnakan ketaatan. Oleh karena itu, sangat penting untuk saling memaafkan di hari lebaran.

Itulah contoh ucapan hari Idul Fitri yang indah dan lebih puitis yang cocok untuk dijadikan caption di unggahan media sosial Anda. Tidak terlalu simpel ataupun terlalu panjang. Dan tentunya terlihat berbeda pula dari orang lain.

Baca Juga