Contoh 20 Ucapan Selamat Tahun Baru Islam: Menginspirasi, Memorable, dan Penuh Pengharapan Mulia

Contoh 20 Ucapan Selamat Tahun Baru Islam: Menginspirasi, Memorable, dan Penuh Pengharapan Mulia

Memberikan ucapan selamat tahun baru islam merupakan sebuah kebiasaan baik yang perlu terus dilakukan. Pergantian tahun menjadi satu hal yang akan menaikkan semangat dan menambah resolusi terbaik untuk kualitas hidup yang makin berkembang pada tahun setelahnya.

Ucapan Selamat Tahun Baru Hijriyah yang Penuh Doa dan Inspiratif

Berikut terdapat contoh ucapan selamat tahun baru hijriyah yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk disebarkan kepada sanak famili dan kerabat dekat.

1. Tahun yang lama tertutup, tahun yang baru kini terbuka. Semoga tahun baru bisa menjadikan kita pribadi yang lebih baik, bisa meninggalkan kekhawatiran, dan memberikan harapan atas iman dan ketaqwaan yang lebih meningkat. Selamat tahun baru 1 Muharram (tahun hijriyah bisa disesuaikan).

2. Amalan yang baik akan selalu diawali dari hati yang baik pula. Mari perbaiki hati dengan tutur kata yang indah di bulan dan tahun baru. Semoga membawa keberkahan untuk semua pihak yang merayakannya. Yuk, sambut Tahun Baru Hijriah dengan hati bungah dan semangat berlimpah.

3. Ucapan Selamat Tahun Baru Islam seharusnya tak hanya di bibir saja. Namun, bisa diaplikasikan dengan hati yang ikhlas dan bersih, serta bisa memperbaiki diri secara lisan, tulisan, dan perbuatan. Semoga tahun yang baru juga memberikan semangat baru untuk bisa memperbaiki diri.

4. Alhamdulillah Allah izinkan kita memasuki bulan Muharram. Semoga tahun yang baru bisa menyinari hidup seluruh umat dan membuat kita sadar pada kepentingan ibadah dan mengharapkan ridha Allah SWT.

5. Ini merupakan malam tahun baru untuk umat islam! Semoga tahun (menyesuaikan tahun hijriyah) menjadi tahun kebaikan, tahun keberlimpahan, tahun penuh sedekah, dan tahun yang menggembirakan seluruh umat.

6. Mari kita bergenggaman tangan, yang jauh mendekat, yang dekat merapat. Mari kita isi kebahagiaan tahun baru islam dengan sesuatu yang bermanfaat. Mari luangkan waktu untuk semakin banyak mengingat kebesaran Allah dengan dzikir dan sholawat. Mari bersyukur atas semua hal yang terjadi dalam hidup kita. Selamat Tahun Baru Hijriyah (tahun bisa disebutkan, menyesuaikan)!

7. Ketika pergantian tahun terjadi dan ucapan selamat tahun baru islam menggema, mari kita berdoa semoga tahun baru kali ini membawa banyak kedamaian, kebahagiaan, dan rasa tenteram untuk seluruh umat.

8. Semoga tahun yang baru memberikan secercah harapan atas kesehatan, umur panjang, rezeki, dan kemudahan dalam menjalani kehidupan. Semoga kesabaran juga akan berbuah manis pada tahun ini.

9. Tahun yang baru akan kembali dimulai, maka kini kita memulai satu anak tangga di kesempatan hidup yang berbeda. Mari tetap fokus pada tujuan, berkarya, dan memberikan inspirasi untuk orang lain. Selamat Tahun Baru 1 Muharram Hijriyah (tahun bisa menyesuaikan).

10. Akhir dari setiap tahun merupakan waktu terbaik untuk berterima kasih pada kesempatan yang Allah berikan. Tahun baru adalah waktu yang tepat untuk menyambut datangnya seribu kebaikan lainnya dari Allah SWT. Ucapan Selamat Tahun Baru Islam pasti akan semakin meriah jika dirayakan dengan kegembiraan.

11. Tahun baru islam akan segera tiba. Semoga Allah menghujani kita dengan hadiah cinta, karunia, keberkahan, kebijaksanaan, kesabaran, dan keberanian yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Aamiin.

12. Tahun yang berganti sebagai penanda pergantian hal-hal buruk yang belum maksimal di tahun lalu. Tahun yang baru adalah penanda untuk bisa melakukan hal-hal baru yang lebih positif.

13. Semoga Allah SWT memberikan berkah melimpah pada umat islam dan semua negara yang memegang asas Islamiyah di dalamnya. Barakallahulakum, selamat tahun baru hijriyah, teman-teman semuanya.

14. Ucapan selamat tahun baru islam mulai bersahutan. Semoga tahun baru kali ini semakin meningkatkan ibadah kita, dan amalan kita pada tahun lalu diterima Allah SWT. Aamiin.

15. Semoga Allah memberikan berkah dan kebaikan pada tahun baru ini. Semoga kita juga bisa menjadi hamba yang lebih pandai dalam bersyukur. Aamiin.

16. Hari ini adalah hari baru pada tahun yang baru. Segala hal baru semoga bisa diwujudkan dan diberikan kemudahan oleh Allah SWT. Aamiin.

17. Tahun hijriyah mulai berganti, semoga hal ini juga menjadi langkah pergantian kebiasaan buruk menjadi kebiasaan yang baru pula secara lebih baik. Semoga Allah memberikan kelapangan hati pada kita semua dalam menjalankan ketentuan-Nya.

18. Selamat merayakan kebahagiaan di tahun baru islam, Sahabatku! Semoga Allah kabulkan semua permintaan baik di tahun ini. Aamiin.

19. Tak perlu sedih karena tahun berganti, justru harus bahagia karena kita diberikan kesempatan lagi untuk terus memperbaiki diri. Semangat!

20. Selamat tahun baru hijriyah, teman! Mari kita semakin baik dalam tindak tutur dan empati pada sesama. Semoga tahun ini membawa banyak keberkahan, ya!

Memberikan orang lain sebuah ucapan selamat tahun baru islam disertai doa dan pengharapan mulia, tentu akan lebih baik. Doa yang positif akan memancing rezeki yang baik. Dengan demikian, gema dan vibrasi baik akan selalu mengitari Anda dan orang-orang di sekitar Anda.

Baca Juga