contoh 20 ucapan hari kemerdekaan republik Indonesia yang baik dan benar

contoh 20 ucapan hari kemerdekaan republik Indonesia yang baik dan benar

Ucapan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini bisa menjadi status di akun media sosial kamu. Tanggal 17 Agustus merupakan momen bagi bangsa Indonesia untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pahlawan bangsa. Mereka rela mengorbankan jiwa raganya demi kemerdekaan dan kebebasan anak cucu mereka dari penjajahan. Perayaan hari lahir Republik Indonesia dilakukan oleh seluruh masyarakat di nusantara dengan berbagai cara. Berbagai perlombaan diadakan di berbagai desa untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus sebagai simbol perjuangan para pahlawan.

Namun, dalam situasi dan kondisi Indonesia saat ini yang sedang dilanda pandemi Covid- 19, nampaknya sulit untuk menggelar hajatan atau tradisi ke- 17 seperti tahun- tahun sebelumnya. Namun kamu tidak perlu sedih, perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini tetap bisa dilakukan dengan mengirimkan ucapan selamat atau sekedar membuat update status tentang Hari Kemerdekaan di media sosial kamu. Dengan begitu kamu sudah bisa di anggap ikut serta dalam memeriahkan hari kemerdekaan republik indonesia. Dan jika kamu masih belum tau apa yang ingin kamu tulis nantinya dapat melihat refrensi berikut.

Nah, ini dia 20 ucapan hari kemerdekaan RI ke- 75 yang bisa kamu gunakan untuk menunjukkan rasa cinta terhadap bangsa dan tanah air.

1. Merdeka bukan selalu berbicara tentang penjajahan, tapi bangsa yang merdeka adalah bangsa yang dapat memakmurkan rakyatnya dari kekurangan pangan. Hidup Indonesiaku berjayalah selalu

2. “. Kemerdekaan yang telah di berikan pahlawan tidak akan mudah untuk di pertahankan. Kemerdekaan bukan sekedar status tanpa kolonialisme. Tapi kemerdekaan adalah kebebasan dalam berkarya untuk menciptakan suatu perubahan. Selamat ulang tahun Indonesiaku, semoga generasi penerus bangsa dapat membawamu lebih mandiri dengan kontribusinya ”

3. Jika bukan kita  yang melanjutkan perjuangan para pahlawan, lalu siapa lagi? Jika kalian dan aku tidak mewujudkan harapan dan doa mereka, lalu siapa lagi? Indonesia milik kita. Indonesia adalah rumah kita. Dirgahayu indonesia. Mari merdekakan Indonesia dengan aksi nyata ”

4. Kejarlah cita citamu, harumkan nama bangsamu, kibarkan merah putihmu di tempat tertinggi agar mereka tau seberapa besar indonesiaku. Jayalah selalu Indonesiaku

5." Nasib bangsa kita tidak akan berubah. Jika kita tidak mengubahnya. Mari kita berjuang bersama. Tingkatkan diri untuk berguna bagi negara. Selamat HUT Kemerdekaan Indonesia ke- 75. Sekali merdeka, selalu merdeka!"

6. “ Hari ini besok dan selamanya. Perjuangan kita belum selesai. Mari bersama- sama berjuang untuk Indonesia yang adil dan makmur serta indonesia yamg adil dan transparan. Rayakan Indonesia."

7.  kebesaranmu tidak akan musnah di makan waktu, dan harapanku untukmu indonesia . teruslah berjaya demi mencapai kemakmuran.  Selamat ulangtahun negaraku semoga terus berjaya.

8.  Hutang kami padamu  Pahlawan, akan kami bayar dengan membangun negri ini agar jauh lebih baik lagi. Selamat hari kemerdekaan yang luar biasa! ”

9.   Indonesia bukan sekedar nama. Ada kenangan, cinta dan rasa sakit di sana. Ada tempat untuk berpetualang dan ada tempat untuk ku pulang.. Selamat ulang tahun, Indonesiaku."

10. Sekarang kita bisa tertawa puas. mewujudkan impianmu dengan bebas. Asal kamu rajin dan tidak malas. Melanjutkan kemerdekaan dengan teguh. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke- 77

11. “ lampaui batasanmu, pegang teguh prinsipmu, dan harumkan namabangsamu.dengan begitu kamu akan benar benar merasakan apa yang di namakan merdeka. Semoga Berjaya Indonesiaku ”

12." Segitiga warna telah berlalu. Selama ada ratapan di gubuk, tugas kita sudah selesai! Teruslah berjuang dengan keringat yang bercucuran. Demi Indonesia jaya Indonesia Merdeka ”

13." perjuangan para pahlawan telah usai, sekarang saatnya untuk kita para generasi muda bsrkarya dan bekerja untuk indonesia yang  maju dan bermartabat. Merdeka Indonesia

14. bisakah indonesia ini merdeka ? terlalu banyak konflik dan intrik dalamnya. Merdeka hanyalah ungkapan untuk menutupi betapa sengsaranya bangsa ini. Selamat ulangtahun Negriku semoga engkau lekas sembuh.

15. Selama nafasku masih dalam raga, selama darahku masih mengalir dalam vena. Aku akan tetap mnjaga nama baikmu wahai indonesiaku. Merdeka dan jayalah selalu

16. selama jantungku masih berdetak maka selama itulah indonesia akan selalu menjadi kebanggaanku. Dirgahayu Indonesia

 17. Kita tidak akan pernah merdeka selama hati dan pikiran kita tidak pernah merasa cukup dan tidak pernah bersyukur tentang apa yang sudah kita miliki. Semoga selalu Jaya Indonesiaku

18. Jadikan perbedaan sebagai keunikan dalam berbangsa dan bernegara agar terlihat indah dengan banyak warna, dan jangan menjadikan perbedaan sebagai kesombongan perasaan yang paling benar dalam berpikir dan bertindak, karena perbedaanlah yang menyebabkan perpecahan yang membuat bangsa dan negara melemah. Diegahayu indinesia

19. jangan menganggap kau telah merdeka selama pikiranmu masih terbelenggu ketidak berdayaan, berjuanglah agar dapat berfikir maju kedepan, dan berprilakulah baikbagar dapat di contoh oleh generasi berikutnya. Jaya selalu Indonesia

20. Selamat ulang tahun indonesiaku, berjayalah selalu bahkan ketika nanti aku menutup mata, ayomilah putra dan putriku dengan nama besar dan persatuanmu, jangan biarkan mereka terlantar karena pecahnya persatuanmu . Merdeka indonesia

Itulah beberapa ucapan hari kemerdekaan yang  dan benar. Semoga dapat menginspirasi anda dalam menyambut perayaan kemerdekaan Repoblik Indonesia. Dan semoga kita semua dapat lebih menghargai jasa para pahlawan dengan menjaga nama baik bangsa di mata dunia.  Semoga artikel ini bermanfaat dan jangsn lupa juga untuk membagikanya pada media sosial kalian.

Baca Juga