Cara Jitu Meningkatkan Traffic ke Website Sudah Terbukti

Cara Jitu Meningkatkan Traffic ke Website Sudah Terbukti

Sangat mudah untuk mempelajari cara meningkatkan lalu lintas situs web. Lalu lintas situs web Anda hanya dapat tumbuh dengan cepat dengan kesabaran dan ketekunan. Pengguna yang benar-benar tertarik dengan bisnis Anda dan yang merasa betah menjelajahi situs web Anda juga berkontribusi terhadap lalu lintas yang Anda terima dari pengunjung situs web yang hanya mampir. Hal ini juga berlaku bagi Anda yang melakukan sebagian besar menjalankan bisnisnya melalui website. Anda pasti menginginkan aliran pengunjung yang stabil ke situs web Anda serta pengunjung yang melakukan pembelian atau konversi. Dengan kata lain, pengunjung situs web seperti itu adalah jenis klien yang ideal untuk Anda. 

Meningkatkan Potensi Situs Web

Jika menggunakan SEO, dibutuhkan personel SEO dan penggunaan strategi yang tepat agar dapat menampilkan website Anda di posisi teratas pada hasil pencarian saat melakukan SEO. Volume pengunjung situs web memiliki dampak yang signifikan terhadap peringkat kata kunci dalam SEO. Penambahan istilah yang muncul di hasil pencarian akan menguntungkan jika situs Anda mendapat peningkatan pengunjung. Di sisi lain, dibandingkan dengan situs web pesaing, semakin sedikit lalu lintas yang diterima situs web, semakin sedikit kata kunci yang cenderung muncul di halaman pencarian.

1. Buatlah Judul yang Menarik

Dengan begitu banyak informasi yang tersedia secara online, memiliki judul yang menarik akan memudahkan pembaca untuk mengklik situs web Anda dan membagikannya di media sosial. Gabungkan judul yang jelas, deskripsi yang ringkas dan gambar yang berkualitas.

2. Buatlah Konten Terbaik

Dalam hasil pencarian, artikel berkualitas pasti akan mendapat peringkat lebih tinggi. Pastikan permintaan pembaca Anda terpenuhi dan mereka dapat menemukan semua informasi yang mereka butuhkan dalam artikel yang Anda buat. Memberi konsumen sesuatu yang tidak bisa mereka dapatkan dari situs lain adalah strategi terbaik untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs web.

3. Buat Konten yang Istimewa

Pastikan bahwa artikel Anda menawarkan konten yang mendalam tentang niche yang Anda pilih. Izinkan orang untuk menemukan dan sering mengunjungi situs web Anda sehingga mereka dapat mempelajari topik atau solusi dari masalah yang mereka hadapi.

4. Panjang Artikel

Perhatikan baik-baik panjang postingan di situs web Anda. Tulislah sesuatu yang tidak terlalu pendek dan tidak terlalu panjang. Menurut statistik, panjang artikel rata-rata sekitar 500 kata sudah cukup baik untuk dapat memberikan pengalaman unik bagi pengunjung Anda.

5. Posting Artikel Secara Teratur

Misalnya, 3 Posting Sekali Seminggu. Jarang posting akan merusak kualitas situs web Anda. Selain itu akan mempengaruhi seberapa sering mesin pencari mengunjungi situs web Anda.

6. Tawarkan Layanan Gratis

Pengunjung web selalu klik hal-hal gratis karena berkaitan dengan psikologi manusia. Itu dianggap menyenangkan, sama seperti membeli dengan harga promosi, mendapatkan diskon atau menerimanya secara gratis. Situs web Anda akan menerima banyak lalu lintas dan kata gratis akan menjadi pemicu viral di media sosial.

7. Pilih Kata Kunci yang Mudah

Masa depan situs web kita sebagian akan bergantung pada jenis konten yang kita pilih untuk dibahas sekarang, sementara skor domain pagerank masih kecil. Kata kunci bervolume tinggi memang menarik bagi semua pemilik website, tetapi kekhawatiran saat ini adalah apakah situs web Anda bisa bersaing secara efektif dengan domain lain di pencarian Google atau tidak. Jangan sampai konten yang Anda hasilkan hanya menjadi file yang tidak menerima traffic. Jadi, buat daftar semua kata kunci yang Anda pilih untuk dianalisa terlebih dahulu, selanjutnya pilih kata kunci yang mudah untuk mencapai ranking. 

8. Memaksimalkan Kata Kunci

Terlepas dari urutan artikel yang harus Anda terbitkan, terus mengembangkan artikel baru adalah keputusan buruk yang harus Anda konversi menjadi lalu lintas. Cari tahu artikel mana yang memiliki lalu lintas pencarian tinggi tetapi belum ada di halaman 1 atau memiliki klik tayang yang buruk dengan melakukan evaluasi. Anda dapat menemukan jawabannya untuk meningkatkan lalu lintas online dengan menggunakan konsol pencarian. Ini memungkinkan Anda untuk mengawasi kemungkinan kata kunci yang belum dioptimalkan. 

9. Optimasi SEO On Page

Anda dapat menggunakan berbagai teknik SEO di situs web Anda. Salah satunya adalah dengan menyediakan audiens target Anda dengan materi yang bermanfaat dan berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Dari sana, Anda dapat mengoptimalkan deskripsi meta setiap halaman web, yang akan ditampilkan di bawah URL saat hasil pencarian Google ditampilkan. Meskipun SEO semacam ini membutuhkan waktu untuk diterapkan, hasilnya akan bertahan untuk waktu yang sangat lama.

10. Web Harus Cepat dan Responsif

Anda harus mempertimbangkan apakah situs web Anda dapat diakses di perangkat yang berbeda, seperti smartphone, jika Anda ingin mengarahkan pengunjung ke situs web. Buat situs web yang mobile-friendly sehingga semua pengguna smartphone dapat mengaksesnya dari mana pun mereka berada. Meningkatkan aspek teknis situs web seperti tata letak halaman dan ukuran file foto dapat meningkatkan kecepatan loading web. Pengguna harus dapat mengakses situs web dengan cepat. Website yang lambat akan menyebabkan pengunjung lebih cepat meninggalkannya.

Meningkatkan Traffic Web melalui Media Sosial

Materi Anda harus ringkas, jelas dan mudah dipahami agar siapapun tertarik untuk membagikan ke media sosial. Judul dan gambar adalah hal pertama harus diperhatikan. Semua ini menghasilkan konten situs web yang dapat diposting pengguna di situs media sosial seperti Facebook dan Twitter.

1. Facebook

Media sosial yang satu ini terus dikunjungi oleh pengguna dari seluruh dunia. Anda harus memanfaatkannya untuk mempromosikan web Anda kepada orang terdekat, karena Anda tidak pernah tahu kapan seseorang mungkin tertarik dengan produk yang Anda jual di web. Sebagai alternatif, Anda dapat memulai membuat halaman Facebook atau grup kemudian mengumpulkan orang-orang dengan minat yang sama yang secara instan akan meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda.

2. Linkedin

Layanan ini berfokus pada bisnis dan pekerjaan yang dijalankan LinkedIn melalui aplikasi seluler dan situs web. Sebagian besar digunakan oleh para profesional jaringan, terutama mereka yang memposting pekerjaan dan CV untuk kandidat dan pemberi kerja. Anda dapat menggunakannya untuk mempromosikan web Anda dengan membuat akun LinkedIn. Ini akan membantu Anda mengembangkan bisnis Anda dan membuat situs web Anda lebih terkenal yang akan meningkatkan lalu lintas situs web.

3. YouTube

Situs web paling populer yaitu YouTube, menarik pemirsa dari seluruh dunia dengan permainan, hiburan, berita, dan video musik yang sedang tren. Tonton di perangkat apa pun, bagikan dengan teman, dan berlangganan saluran yang Anda sukai. Jika Anda membagikan alamat web Anda di sana, maka web Anda akan mendapatkan banyak pengunjung. 

Tentu saja, kemungkinan menghasilkan uang akan meningkat seiring dengan jumlah pengunjung ke situs web yang dikelola. Bahkan ketika situs web yang Anda jalankan menawarkan barang yang lumayan, berguna, dan harga terjangkau, pengguna online akan mengunjunginya. Mengetahui cara meningkatkan lalu lintas sangat penting untuk memastikan operasi bisnis online yang tepat, yang saat ini berkembang baik.

Baca Juga