7 Ide Kejutan Hari Ibu Pasti Bikin Terharu

7 Ide Kejutan Hari Ibu Pasti Bikin Terharu

Siapa yang tidak mau membuat kejutan Hari Ibu. Semua yang memiliki ibu pastinya ingin sekali menghadirkan kenangan indah bagi sang ibunda karena kasih sayangnya yang tak terbatas. Bahkan sampai ada ungkapan bahwa surga ada di telapak kaki ibu.

Seperti Uwais Al Qarni, seorang pemuda yang tidak terkenal di langit namun terkenal di kalangan penduduk langit. Saat wafatnya ia mendapatkan kemuliaan jenazahnya diurus langsung oleh para malaikat. Apa yang telah dilakukan seorang Uwais Al Qarni kepada ibunya?

Ia mewujudkan mimpi sang ibu yang sudah sangat sepuh dan kondisi matanya yang buta, untuk melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Yang menjadi istimewa karena Uwais menggendongnya dari tempat tinggal mereka yang teramat jauh dan harus melewati padang pasir. 

Keistimewaan Seorang Ibu

Mengapa sebagai anak selayaknya kita memberikan kejutan Hari Ibu? Tentu saja karena peran ibu yang tidak terbantahkan. Rasulullah saw. pun pernah berpesan untuk mendahulukan berbakti pada ibu sebelum berbakti pada siapapun. 

1. Perjuangan Hamil dan Melahirkan 

Selama 9 bulan dalam kepayahan, seorang ibu mulai merasakan ketidaknyamanan saat mulai dianugerahi amanah seorang anak. Dari mual, muntah, lemah, bahkan sampai jelang kelahiran bertambah sesak karena tekanan janin ke organ paru-paru ibu. 

Saat melahirkan pun menjadi perjuangan antara hidup dan mati. Setelah melahirkan masih saja merasakan ketidaknyamanan. Bekas luka lahiran dan organ-organ tubuh juga berproses kembali ke bentuk dan fungsi normal dalam waktu yang tidak sebentar. 

2. Kasih Sayangnya Sepanjang Masa

Berbagai kewajiban yang melekat pada seorang ibu. Allah Swt. juga memberi anugerah rasa kasih sayang yang dalam pada kaum ibu. Tidak heran bila hampir setiap hari kegiatan ibu di rumah ibarat kaki jadi kepala, kepala jadi kaki. Semua dilakoni dengan penuh keihkhlasan. 

3. Mengorbankan Kebahagiaan Dan Kesenangan Diri

Sudah menjadi rahasia umum bahwa seorang ibu adalah seorang makhluk mulia yang rela meninggalkan hal-hal yang dicintainya untuk kebahagiaan dan kepentingan anak-anaknya. Bahkan seringkali mengakibatkan ibu menjadi tertekan karena beban di pundaknya yang sangat tidak ringan.

4. Kesabarannya Tidak Terbatas

Menjadi seorang ibu adalah tantangan yang mau tidak mau harus dihadapi oleh wanita. Hal ini menguji kesabaran dan memerlukannya pada label yang sangat tinggi. Letih, lelah,, korban perasaan, kesenangan, membuat kedudukan ibu memang sangat mulia.

Kita semua adalah para anak dan sebagian juga akan dan telah menjadi ibu. Saat telah menjadi ibu, barulah seorang perempuan akan merasakan apa dirasakan ibu saat mengurus kita di masa kecil. Sampai akhirnya melepaskan kita pada lelaki yang telah memilih kita. 

Momen hari Ibu adalah momen penting yang sangat perlu kita rayakan. Meski ada juga yang beranggapan setiap hari adalah hari istimewa dan kejutan buat Ibu. Namun tentunya ada satu hari yang lebih spesial untuk para ibu. Yuk berikan kejutan Hari Ibu pada tanggal 22 Desember. 

Ide Kejutan Hari Ibu Untuk Membahagiakan Beliau

Meski sorangan ibu tidak mengharapkan kado untuk Hari ibu atau balasan jasa dari anaknya. Namun sebagai anak tentu kita ingin memberikan sesuatu yang tidak terlupakan. Nah berikut ini adalah beberapa ide untuk memanjakan kunci surga kita di Hari Ibu.

1. Bunga

Perempuan mana yang tidak bahagia jika diberikan bunga? Bunga sangat cocok diberikan untuk orang yang disayangi. Berilah bunga untuk kejutan Hari Ibu. Jangan lupa tambahkan ucapan kasing sayang. 

2. Masak Makanan Kesukaan Ibu

Jika tidak mudah memasak makanan kesukaan ibu, bisa dicoba pesankan makanan. Bisa juga ajak beliau ke rumah makan atau restoran yang menghidangkan masakan kesukaannya. Tentunya ibu akan sangat senang. 

3. Meluangkan Waktu Untuk Beliau

Tidak dapat dipungkiri setelah anak sibuk dengan urusan sekolah, kuliah, kerja, atau keluarganya masing-masing, kehadiran seorang anak sangat diharapkan oleh ibu. Luangkan waktu sehari itu bersama ibu. 

Bercengkrama, temani ngobrol, ajak berjalan-jalan di tempat yang ibu sukai. Sesungguhnya kehadiran anak di sisi ibu sepenuhnya adalah kebahagian yang sangat besar bagi ibu. Hadiah untuk ibu yang sederhana namun dijamin penuh kesan mewah. 

4. Puisi 

Tuliskan sebuah puisi dari hati tentang sosok ibu bagi kita. Semakin privat maka akan semakin berkesan di hati beliau. Jika merasa tidak dapat mengungkapkan dengan kata-kata yang menyentuh, silahkan cari di internet. Usahakan yang mirip dengan kejadian yang dialami bersama ibu. Agar ibu mereasakan getaran kasih sayang kita padanya. 

5. Bebas Tugaskan Ibu Pada Hari Ibu

Banyaknya tugas yang diemban ibu sehari-hari membuat ibu seringkali merasakan kelelahan luar biasa. Di momen hari Ibu, berikan kejutan Hari Ibu dengan membereskan dan melakukan pekerjaan rumah sehingga ibu dapat beristirahat penuh pada hari itu. 

6. Frame Cantik

Sebuah kejutan Hari Ibu dapat diberikan dengan memilih frame cantik di www.rajaframe.com sesuai karakter ibu. Ibu tentu suka dengan perhatian yang diberikan anak. Jadilah anak berbakti dengan selalu membahagiakan beliau. 

7. Kado Untuk Ibu Yang Bermanfaat 

Berikan barang yang saat itu sedang dibutuhkan ibu. Berikan apa saja yang dibutuhkan dan disukai. Jika tidak tahu barang apa yang harus diberi, berikan mentahnya saja (uang) agar bisa dibelanjakan oleh ibu. Realistis saja, ada sebagian ibu yang sangat membutuhkannya dan merasa sangat senang diberi uang. 

Kejutan Hari Ibu dapat kita berikan sesuai kesukaan dan kebutuhan beliau. Semoga dengan membahagiakannya akan menjadi jalan surga kita. Manjakan ibu karena ridhnya adalah ridho Yang Maha Kuasa juga. 

Baca Juga