5 Rahasia Sukses Menjalankan Pemasaran di Instagram

5 Rahasia Sukses Menjalankan Pemasaran di Instagram

Media sosial sekarang digunakan untuk lebih dari sekedar berbagi gambar dan video. Media sosial juga dimanfaatkan untuk memasarkan dan menjual barang-barang perusahaan kita. Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang memiliki dampak terbesar terhadap penjualan barang suatu perusahaan. Salah satu platform media sosial yang memberikan dampak signifikan dan signifikan bagi sebuah bisnis adalah Instagram. Instagram memiliki 700 juta pengguna aktif saat ini, dan setiap hari, sekitar 60 juta foto dibagikan, mengumpulkan 1,6 miliar suka.

Platform yang paling banyak digunakan untuk bertukar gambar dan video adalah Instagram. Ini adalah salah satu faktor yang berkontribusi pada banyak keuntungan Instagram bagi pebisnis yang ingin membangun dan mengembangkan merek mereka. Cara menggunakan Instagram untuk membantu bisnis Anda mungkin sesuatu yang banyak dari Anda pertimbangkan. Dalam esai ini, kita akan membahas Instagram untuk bisnis secara detail.

Rencana Pemasaran Instagram

Dengan akun bisnis, Anda harus membuat strategi pemasaran untuk menciptakan komunitas yang kuat dan melihat manfaat nyata bagi perusahaan Anda. Empat item di bawah ini harus menjadi bagian dari strategi Anda:

1. Perhatikan Waktu Upload Konten

Satu hal yang harus Anda lakukan dalam hal frekuensi penerbitan adalah menjaga jadwal blogging yang konsisten tanpa mengganggu penggemar Anda dengan seringnya update. Dengan mengikuti tes pada waktu yang berbeda dan mengevaluasi hasilnya, Anda dapat menentukan jadwal. postingan apa pun yang memiliki keterlibatan pelanggan paling banyak, yang biasanya dinyatakan dalam bentuk suka dan komentar. Setelah Anda menentukan waktu terbaik, rencanakan postingan Instagram Anda saat itu dengan menambahkannya ke kalender editorial atau kalender konten Anda.

2. Tetapkan Tema Konten

Perusahaan Anda dapat mencegah klien menjadi tidak tertarik pada konten Anda dengan memilih konten dengan berbagai tema. Selain itu, berbagai konten dapat membantu dalam pencapaian berbagai tujuan. Misalnya, akun Instagram universitas dapat menggunakan kontes, kisah alumni, dan kehidupan kampus sebagai tema konten utamanya untuk meningkatkan kesadaran merek dan menarik mahasiswa baru.

3. Tetapkan Kebijakan Konten

Agar akun Instagram merek menonjol dari akun perusahaan lain dan diingat, akun tersebut harus memiliki estetika yang unik. Pertimbangkan untuk menetapkan aturan untuk postingan Instagram Anda. Apakah Anda ingin memberi keterangan foto dengan emoji? Apakah Anda ingin menulis teks dalam bahasa resmi atau tidak resmi? Apakah Anda ingin menggunakan gambar dalam posting Anda? Anda dapat membuat akun Instagram yang unik, mudah dikenali, dan mudah diingat dengan mengikuti rekomendasi gaya.

5. Gunakan Bahasa Visual yang Konsisten

60 persen perusahaan terkenal di Instagram menggunakan filter yang sama di setiap posting, menurut sebuah studi tentang visual media sosial. Pengikut Anda akan dapat mengidentifikasi gaya akun Instagram perusahaan Anda jika Anda menggunakan filter yang sama di semua gambar Anda. Karena mendapatkan suka dan komentar di Instagram adalah salah satu tujuan Anda saat memanfaatkannya. Pengikut Anda lebih mungkin untuk menikmati dan mengomentari gambar Anda jika mereka langsung dikenali.

700 Pengguna Aktif!

Instagram memiliki dampak dan jangkauan yang tak terbantahkan dengan 700 juta pengguna aktif bulanan. Sebenarnya, Instagram dimulai sebagai perangkat lunak foto sederhana. Namun, Instagram telah mengalami banyak perubahan dan sekarang menjadi platform di mana pengguna dapat membuat identitas visual untuk perusahaan mereka. Perlu diingat bahwa pengguna Instagram menghargai konten berkualitas tinggi. Menghasilkan gambar dan film yang mendidik audiens Anda atau mempresentasikan perusahaan Anda dengan cara yang segar dan orisinal.

Tulis materi Anda dengan mempertimbangkan hiburan untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan. Mungkin pada awalnya, pemikiran untuk mengembangkan dan memelihara platform yang mewakili identitas visual perusahaan Anda terdengar sulit. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Instagram membuatnya menyenangkan dan sederhana. 

Baca Juga